oleh

7 Warga Jadi Korban Digigit Anjing, Pemkot Turunkan Tim Pemburu

RbtvCamkoha- Merespon adanya warga yang digigit anjing liar. Pemkot dari Dinas Pangan dan Pertanian telah membentuk tim untuk memburu anjing liar tersebut.

Hingga rabu siang, sudah ada 7 warga menjadi korban yang berada di kawasan Tengah padang, Sumur meleleh, Kebun ross, Sawah lebar.

Dari hasil monitoring yang dilakukan di Kelurahan kebun ross terhadap warga dan keluarga yang menjadi gigitan anjing liar pada Rabu (16/9). Diketahui Anjing Liar yang sudah mengigit 7 orang korban bewarna coklat.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Auliantua Pohan mengatakan saat ini pihaknya masih memburu keberadaan anjing liar tersebut. Jika dapat akan dilakukan karantina dan pemeriksaan rabies.

“Masih kami cari, terlihat terakhir tadi Di Sawah Lebar Baru diperkirakan bergerak ke arah Tebeng Dan Panorama” Ujar Auliantua Pohan.

Dinas Pangan Dan Pertanian Kota Bengkulu
Mengharapkan bantuan dan kerja sama warga masyarakat Kota Bengkulu apabila ada :

1. Kasus Anjing menggigit Mohon Korban yg digigit di bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit sedangkan anjingnya dilangkap Dan Di lapor ke DPP Kota Bkl untuk Di observasi selama 14 hari Dan apabila terbunuh agar Kepala Anjing dibawa ke Laboratorium Dan Klnik Kesehatan Hewan Prov. Bkl Di Jl. Mahoni Kel. Padang Jati untuk diperiksa apa tertular Rabies apa tidak.

2. Saat Ini sedang berlangsung kegiatan Vaksinasi Rabies Gratis pada Anjing, Kucing Dan Kera Di Kota Bengkulu. Dimohon kepada masyarakat agar pro aktif utk membawa hewan piaraannya ke tempat Vaksinasi di Kelurahan masing-masing.

3. Apabila Sudah kelewat jadwalnya di kelurahan boleh membawa hewannya langsung ke Dinas Pangan Dan Pertanian Kota di Jl. Irian Km. 6,5 Kelurahan Semarang Kota Bkl.

Verdi dwiansyah
(Selengkapnya Di Laporan Malam RBTV)

Komentar

News Feed