oleh

Bukan Teroris! Bom Seluma Dirakit Oleh Ahli

#rbtvcamkoha – Pasca pemeriksaan serpihan bom di rumah Kades Padang Serunaian kabupaten Seluma, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman senin (14/1/20) pagi mengecek langsung kegiatan Tim Laboratorium Forensik dari Mabes dan Polda Sumatera Selatan di ruangan Inafis Polda Bengkulu.

Bom tersebut menurut Kapolda adalah bom rakitan yang diduga dibuat oleh orang yang sudah ahli membuat bom. Kapolda memastikan rakitan bom tersebut dibuat oleh orang yang bukan buta huruf dan mengerti tentang aliran listrik.

“Bom ini dirakit oleh orang yang bukan buta huruf dan mengerti permasalahan listrik, bahannya hampir sama saja itu dengan bom-bom biasa itu, bom ikan,” terang Kapolda Bengkulu.

“Orang yang sering membuat bom ikan bisa merakit bom seperti itu, karena bom yang meledak hampir sama dengan rakitan bom ikan. Kalau nelayan untuk di laut ya, nah ini untuk mencelakai orang lain,” tambah Kapolda, didampingi tim dari Labfor Polri Palembang.

Kapolda juga memastikan bom ini bukan berasal dari teroris, karena dari hasil maping pihaknya, wilayah Seluma bersih dari indikasi keberadaan teroris. Meski tidak memastikan, namun Kapolda turut menyinggung masalah pemilihan Kepala Desa setempat beberapa waktu lalu.

“Untuk motif belum tahu, ini baru dugaan. Selama ini di desa itu tidak ada permasalahan, kecuali masalah kepala desa. Mereka baru selesai pemilihan kepala desa, kebetulan korban ini orang tua dari kepala desa terpilih. Akan kita lihat, akan kita tarik ke belakang, namanya pemilihan kepala desa ada yang menang ada yang kalah, pasti sedikit ada terjadi konflik, itu yang lagi kita cari,” pungkas Irjen Pol Supratman.

(Aliantoro)

Komentar

News Feed