oleh

Diduga Tak Lolos Semifinal, Klub Sepak Bola Asal Seluma Protes

RBTVCamkoha – Lantaran diduga dikurangi poin tanpa mengikuti regulasi Liga III PSSI tahun 2019, manager club sepak bola Avrilia Hafiz Edhamizi (40) memprotes keputusan panitia disiplin liga III PSSI Bengkulu yang telah menyatakan pemainnya tidak sah.

Menurut Edhamizi, pemain yang dinyatakan tidak sah tersebut, sah dan sesuai menurut regulasi Liga III PSSI, pada pasal 28 ayat h.

“itu sudah jelas diatur dalam regulasi, saya kecewa aturan ini tidak dipahami panitia, padahal PSSI pusat memperbolehkan”, ujar Edhamizi.

Dalam pasal ini disebutkan pemain dari liga 3 pada tahun yang sama dapat berpindah ke klub liga 3 yang lain hanya satu kali pindah pada musim yang sama, dengan syarat dan ketentuan masa perpindahan pada babak liga 3 babak tingkat provinsi sampai babak liga 3 tingkat nasional.

Akibat ketidakpahaman tentang pasal ini, pihak panitia menjatuhkan sanksi kepada klub Avrilia Hafiz berupa pengurangan poin, sehingga mengakibatkan klub Avrilia Hafiz tidak lolos dalam semifinal.

Rencananya tim official Klub Avrilia Hafiz akan menyampaikan protes ini ke PSSI pusat di Jakarta dan akan merencanakan tuntutan perdata.

Sementara itu, pihak panitia belum dapat dihubungi saat dikonfirmasi berkaitan dengan hal ini.

(Hari Adiyono)

Komentar

News Feed