oleh

Kendarai Mobil, Bocah Dibawah Umur Seruduk Warga Kota Agung

RBTVCamkoha – Nahas dialami Sarifuddin (37) warga Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur. Korban yang tengah menikmati secangkir kopi duduk didepan teras rumah adiknya Habudin (26), menjadi korban kecelakaan lalu lintas, setelah sebuah mobil jenis Toyota Yaris bernopol B-1796-TFO yang dikendarai S-U (15), bocah yang masih dibawah umur warga Kelurahan Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan menabraknya.

Menurut keterangan Rahma (60) ibu korban mengatakan, kejadian sekitar pukul 05.30 wib, Minggu (9/6) pagi. Kecelakaan bermula saat mobil datang dari arah Talo, dan kemudian keluar jalur di jalan menikung sebelum akhirnya menabrak tiang teras rumah. Nahasnya, Korban Sarifuddin yang sempat melompat masih terkena hantaman hingga membuat cedera pada kaki kiri dan pinggang.

“tadinya anak saya lagi duduk di depan teras, tiba-tiba ada mobil yang melurus ditikungan dan menabrak teras dan anak saya”, terang Rahma.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Tais, namun karena hanya mengalami memar di kaki kiri dan pinggang, pihak keluarga akhirnya membawanya kembali pulang.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Seluma yang berada di TKP memintai keterangan sejumlah saksi dan korban. Sopir yang masih anak dibawah umur dan 2 orang penumpang yang merupakan temannya langsung diamankan warga setempat.

“anak saya kondisi mengantuk, pamitnya tadi malam ke Bengkulu, tapi tahu-tahu pagi ini bawa temannya dari arah Talo”, terang Harlis, orang tua S-U sopir mobil.

Setelah dilakukan mediasi dengan difasilitasi pihak Satlantas Polres Seluma dan kedua belah pihak, akhirnya sepakat berdamai dengan membayar seluruh pengobatan korban, dan mengganti rugi kerusakan rumah yang ditimbulkan sebesar Rp 3 juta.

Akibat kejadian ini, tak hanya kendaraan roda empat yang mengalami kerusakan, namun juga menimbulkan kerusakan pada rumah warga.

Kasat Lantas Polres Seluma Iptu. Aan Setiawan menghimbau kepada seluruh orang tua agar lebih memperhatikan keselamatan anaknya, dengan tidak memanjakan anaknya yang masih dibawah umur, terlebih memberi ruang bebas menggunakan kendaraan dijalan raya untuk menghindari kejadian seperti ini.

(Hari Adiyono)

Komentar

News Feed