oleh

Kuota Tak Terbatas, BLT Untuk Umkm dan Koperasi

RbtvCamkoha- Menindaklanjuti intruksi dari Kementerian Koperasi, Dinas Koperasi dan umkm kota Bengkulu saat ini melakukan pendataan untuk pemberian Bantuan langsung tunau atau BLT dari Kementerian Koperasi bagi Umkm Ultra mikro dan anggota Koperasi yang terdampak pandemi covid 19.

Dari total 40 ribu jumlah pegiat umkm di Kota Bengkulu baru terdata sekitar 2300 umkm. Kadis Umkm Kota Edyson, saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (5/8) meminta masyarakat yang merupakan pelaku usaha mikro dan anggota koperasi simpan pinjam untuk menyampaikan data diri agar dapat memperoleh bantuan dari Kementrian Koperasi ini.

Data diri tersebut berupa,Nama, Nik, alamat,Bidang usaha, No Hp, dan Nama serta rekening Bank, khusus untuk Bantuan anggota Koperasi Wajib melampirkan nama koperasi serta Nomor induk Koperasi. Data paling lambat dapat disampaikan ke Dinas Koperasi dan Umkm Kota pada jumat 7 agustus ini untuk bantuan umkm sedangkan bantuan anggota koperasi masih dibuka hingga pekan depan.

Nantinya bersama BPKP nama pelaku usaha akan di verifikasi dan akan disampaikan langsung ke Pemerintah pusat. Bantuan ini akan masuk dan di transfer secara langsung ke masing masing pribadi pelaku usaha umkm dan anggota Koperasi.

“Untuk nilai bantuan langsung tunai Umkm sebesar 2,4 juta sedangkan yang anggota koperasi masih menunggu petunjuk teknis”,Ujar Eddyson.

Namun catatan bantuan ini rekening Bank calon penerima bantuan terhitung juli ini saldo di Bank minimal harus dibawah 2 juta rupiah.

Verdi dwiansyah
(Selengkapnya di Laporan Malam RBTV)

Komentar

News Feed