oleh

Lewat Dana CSR, Warga Miskin Dapat Sambungan Listrik Gratis

RBTVCamkoha-Pemprov melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral memprogramkan bantuan sambungan listrik gratis bagi warga kurang mampu. Bekerjasama dengan Pemkab dan berbagai perusahaan yang ada di daerah, sambungan listrik gratis diprogramkan melalui dana CSR perusahaan.

Kepala Dinas ESDM Ahyan Endu mengatakan Seluma menjadi pilot project program sambungan listrik gratis dan sudah dilaunching beberapa waktu lalu sebanyak 215 sambungan.

“Dari pilot project ini kita juga akan gulirkan ke Kabupaten lain. Sebenarnya kita ada program 1.000 sambungan listrik gratis dari APBD, namun dampak covid-19 maka belum bisa terealisasi” ujarnya.

Untuk kriteria penerima sambungan listrik gratis adalah masyarakat kurang mampu yang terdata di Dinas Sosial, kemudian di rumahnya belum pernah ada sambungan listrik, serta dekat dengan jaringan listrik PLN.

“Kita menginisiasi kegiatan yang sama dengan Kabupaten Bengkulu Selatan. Alhamdulillah mudah-mudahan ini saling dukung dalam waktu dekat di Bengkulu Selatan bisa dilaksanakan seperti yang di Seluma”, tutup Ahyan.

Septi Fitriani
Saksikan selengkapnya hanya di Laporan Malam RBTV

Komentar

News Feed