oleh

Mantan Manager Ditangkap, Wakil GM PT Bio Nusantara Serahkan Diri

RbtvCamkoha,- Setelah mantan manager personalia PT Bio Nusantara Rosit Joko Santoso yang sempat buron selama 3,5 tahun ditangkap Tim Eksekutor Kejagung bersama Kejati Bengkulu Kamis lalu. Senin Malam (13/9/2021), Giliran Mantan Wakil General Manager PT Bio Nusantara yang juga terlibat dalam kasus penggelapan uang perusahaan sebesar 847 juta bernama Cecep Wahyu menyerahkan diri ke Tim Eksekutor Kejati Bengkulu.

Setelah Tim Eksekutor Kejati Bengkulu dan Kejari Bengkulu mengetahui jika terpidana hendak menyerahkan diri, tim kemudian langsung membawa terpidana ke Kejari Bengkulu.

Dalam kasus penggelapan dalam jabatan yang digunakan untuk menggelapkan uang sebesar 847 juta rupiah ini, terpidana Cecep Wahyu bersama dengan Rosit Joko Santoso tahun 2016 yang disidik Polda Bengkulu

kemudian di Vonis bebas oleh Pengadilan Negeri tahun 2017 yang selanjutnya Jaksa melakukan kasasi. Ditahun 2018, keluarlah putusan MA menyatakan kedua terpidana secara sah bersalah dan melawan hukum dengan Vonis penjara 1 tahun 6 bulan.

Aspidum Kejati Bengkulu, Sri Tatmala didampingi Kajari Bengkulu Yunitha Arifin dan Kasi Penkum, Ristianti Andriani menyampaikan untuk terpidana Cecep Wahyu langsung dibawa ke Lapas Kelas II A Bengkulu untuk menjalani hukumannya selama 1 tahun 6 Bulan Penjara. “Terpidana langsung dibawa ke Lapas Bengkulu, ” ungkap Aspidum Kejati Bengkulu.

Rendra Aditya Gunawan

Komentar

News Feed