oleh

Masih Ada Pejabat Pemprov Belum Kenakan Seragam Pramuka

RbtvCamkoha – Sejumlah pejabat struktural dan eselon di lingkungan Pemprov Bengkulu Kamis pagi (14/10) mulai mengenakan pakaian seragam pramuka. Pemakaian seragam pramuka ini menindaklanjuti edaran Gubernur tentang penerapan dan jadwal pakaian seragam pramuka yang digunakan pada tanggal 14 setiap bulannya.

Dalam edarannya, pakaian pramuka digunakan oleh pejabat struktural, eselon I, II, III dan IV. Dari pantauan RBTV Kamis pagi (14/10) masih ada pejabat eselon baik II, III dan IV yang belum mengenakan pakaian seragam pramuka.

Salah seorang pejabat Eselon IV Diko Ikriawan yang menjabat Kasubag dokumentasi dan naskah hukum lainnya di Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu mengatakan memakai seragam pramuka memberi warna dan semangat baru ASN dalam bekerja.

“Ini kayak kilas balik masih sekolah dulu sekarang seragam pramuka diterapkan di lingkungan Pemerintahan jadi semangat baru”, ujar Diko.

Pada kesempatan sebelumnya dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dari pemakaian seragam pramuka ini diharapkan nilai-nilai kepramukaan tetap tumbuh.

Dari edaran tersebut memang perlu persiapan antara satu hingga dua bulan untuk disosialisasikan dengan harapan ke depan penerapannya berjalan dengan baik.

Septi Fitriani
Saksikan selengkapnya hanya di Laporan Malam RBTV

Komentar

News Feed