oleh

Miris, Oknum Guru Ngaji Tega Cabuli Murid SD

RBTVCamkoha – Tim Opsnal Polres Seluma akhirnya membekuk pelaku dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Mirisnya, pelaku dugaan pencabulan anak dibawah umur ini dilakukan S-E (56), oknum seorang Guru ASN yang mengajar seluruh mata pelajaran di salah satu SD ternama di Kabupaten Seluma, terhadap A-L (9) yang masih duduk di bangku kelas 4 SD.

Pelaku yang dikenal taat berkutat kegiatan keagamaan, nyaris mengelabui petugas saat akan dibekuk di kediamannya di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar.

Dihadapan penyidik unit PPA Polres Seluma, pelaku sudah mengaku sudah 2 kali melakukan pencabulan terhadap korban, dan terakhir kali awal Oktober lalu dimanfaatkan pelaku dengan modus mengobati korban yang sedang sakit flu diruang UKS.

Korban yang terbaring lemah karena sakit, lantas dilucuti seragam sekolahnya oleh pelaku dan kemudian modus pelaku dengan cara mengurut tubuh korban yang berujung aksi pencabulan.

“sudah 2 kali pak saya cabuli, terakhir di ruang UKS”, ucap Pelaku.

Kejadian ini baru terungkap, setelah keesokan harinya, orang tua korban membuka pesan percakapan di inbox aplikasi massenger yang mencurigakan. Korban kemudian menceritakan isi percakapan di aplikasi massenger tersebut.

Geram mendengar pengakuan korban, lantas orangtuanya melaporkan kasus ini ke Polres Seluma untuk dapat ditindaklanjuti.

Akibat perbuatan bejat pelaku, tersangka yang sudah bertugas mengajar sejak 1991 ini, bakal dijerat Pasal 76 E jo Pasal 82 ayat (1) dan (2) Undang-Undang RI No 35 Thn 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak jo Pasal 64 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun ditambah 1/3 karena merupakan tenaga pendidik.

“karena tersangka ini merupakan tenaga pendidik,maka kita tambah pasal yang memberatkannya ditambah 1/3 masa tahanannya”, tegas AKP Riska Fadhila, S.Ik.

(Hari Adiyono)

Komentar

News Feed