oleh

Pasien Meninggal Dunia, Keluarga Keluhkan Layanan RSUD Hasanuddin Damrah

RBTVCamkoha – RSUD Hasanuddin Damrah mendadak heboh setelah salah satu pasien bernama Charles (29) warga Kecamatan Seginim meninggal dunia Jumat (7/8).

Walau sempat mendapat perawatan, keluarga pasien mengeluhkan tentang layanan RSUD Hasanuddin Damrah. Pihak rumah sakit dianggap lalai karena tidak melakukan pemasangan kateter untuk membantu pasien buang air kecil.

Pihak keluarga membawa pasien ke rumah sakit karena mengeluhkan diare selama 3 hari terakhir. Ssetelah mendapat tindakan di IGD, pasien kemudian dipindahkan ke Ruang Bangsal.

“Buang air kecil tidak, minum banyak tapi tidak ada tindaklanjut, hingga akhirnya beliau (Charles) meninggal,” kata orang tua pasien, Tasirin.

Sementara itu, Kabid Pelayanan RSUD Hasanuddin Damrah, Debi Utomo menyebut pasien sudah mendapat pelayanan medis. Terkait dengan tidak ada pemasangan kateter yang diinginkan pihak keluarga, Debi Utomo menjelaskan hal tersebut karena kondisi fisik pasien dalam keadaan kosong akibat dehidrasi.

“Fungsi pemasangan kateter itukan untuk mengeluarlan isi bagian di dalam tubuh, tapi karena kondisinya dehidrasi ya tidak mungkinlah dipasang,” kata Debi Utomo.

Anggi Noverdo

Komentar

News Feed