oleh

Pemilik Kuari CV. RCA Talang Giring Tak Terima IUP Dicabut

RbtvCamkoha – Menyikapi polemik tambang galian C Kuari milik CV. RCA Berkah Mandiri di Desa Talang Giring Kecamatan Lubuk Sandi yang terancam izin usaha pertambangannya (IUP) dicabut, Pimpinan direksi CV. RCA Berkah Mandiri Salehan akhirnya angkat bicara.

Menurutnya, tim terpadu yang dilakukan DPMPTSP dan DLH Kabupaten Seluma tidak melibatkannya saat peninjauan dilokasi tambang galian C yang kini tengah dikelolanya.

Terkait pemindahan alur sungai, Salehan membantah adanya temuan tim terpadu di lapangan. Pihaknya usai menghadap Bupati Seluma Erwin Octavian, meminta agar investor tidak diperhambat selama menjalankan aktifitasnya di Kabupaten Seluma.

“Tim terpadu apa itu, kenapa saya pemilik Kuari tidak dilibatkan, terus soal pemindahan alur sungai tidak ada itu, jangan perhambat investorlah”, ucap Salehan.

Sementara itu, Koordinator Tim Terpadu Pemkab Seluma Mahwan Jayadi menegaskan timnya yang melibatkan Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Disnakertrans dan Camat Lubuk Sandi memang tidak melibatkan pemilik kuari dalam melakukan inspeksi mendadak.

Hal ini menindaklanjuti instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terkait pengkajian ulang masalah UKL-UPL yang telah diterbitkan sebelumnya.

Kemudian berkaitan hasil rapat tim terpadu yang telah dibahas sebelumnya, Mahwan Jayadi menegaskan akan tetap melaporkan hasil temuan di lapangan yang telah ditinjau oleh tim terpadu.

“Iya namanya juga inspeksi mendadak, kami tidak ingin ada intervensi dari pihak manapun, jadi berdasarkan hasil temuan dan pembahasan di rapat bersama tim itulah yang kami laporkan ke Bupati dan Gubernur Bengkulu”, tegas Mahwan Jayadi.

(Hari Adiyono)

Komentar

News Feed