oleh

Pemkab Seluma Terima Hibah Lampu Jalan Tenaga Surya

RbtvCamkoha – Pemkab Seluma dipenghujung akhir tahun ini kembali menerima hibah, berupa lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) sebanyak 5.000 unit.

Kali ini hibah lampu jalan tersebut diterima langsung Bupati Seluma Erwin Octavian, saat bertemu dengan Ketua Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) yakni KP. Citropanuwun Al Abdussalam Aziz di Jakarta pada Rabu siang (8/12).

Penyerahan hibah lampu jalan tersebut, tertuang dalam naskah perjanjian hibah yang diteken kedua belah pihak.

“Kita berharap hibah yang ditandangani, untuk listrik tenaga surya di Kabupaten Seluma sebanyak kurang lebih 5 ribu unit, akan segera terwujud tahun depan. Besar harapan kami, ini segera dilaksanakan mengingat kebutuhan masyarakat Kabupaten Seluma sangat menginginkan lampu tenaga surya terpasang segera di Kabupaten Seluma”, ucap Erwin Octavian.

Sementara itu, hibah lampu tersebut rencananya akan disebar di 5.000 titik di Kabupaten Seluma, dan diprioritaskan di desa pedalaman. Untuk pemasangannya dilakukan secara bertahap hingga tahun 2025 mendatang, dan di tahun 2022 rencananya baru terpasang sebanyak 1.000 titik.

(Hari Adiyono)

Komentar

News Feed