oleh

Pemkab Seluma Terima Warisan Cagar Budaya

RBTVCamkoha – Pemkab Seluma, baru kali ini memiliki salah satu situs cagar budaya sejak Kabupaten Seluma dimekarkan 18 tahun lalu.

Ini setelah adanya penyerahan dokumen dari ahli waris Pangeran Arpan ke Pemkab Seluma sebagai warisan cagar budaya, yang dilakukan di kediaman Pangeran Arpan di Desa Karang Anyar Kecamatan Semidang Alas Maras, pada Selasa siang (30/11) sekitar pukul 10.00 wib.

Ini setelah Bupati Seluma Erwin Octavian menyempatkan diri mengunjungi ke kediaman Pangeran Arpan bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, dan bertemu dengan salah seorang ahli waris Kediaman Pangeran Arpan yang juga merupakan mantan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. (Purn) Supratman.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam kunjungannya ke kediaman Pangeran Arpan ini, usai melihat peninggalan sejarah yang ada di dalam rumah Pengeram Arpan yang telah direnovasi ini, akan menjadikannya sebagai salah satu situs cagar budaya yang dimiliki Kabupaten Seluma.

“Ini sebagai langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Seluma, dalam menjaga warisan budaya yang ada, agar kelak anak cucu kita tahu sejarah tanah ini”, terang Erwin Octavian.

(Hari Adiyono)

Komentar

News Feed