oleh

Pemkab Seluma Usulkan Pencabutan IUP CV. RCA Talang Giring

RbtvCamkoha – Tim terpadu Pemkab Seluma yang menangani izin tambang galian C milik CV. RCA Berkah Mandiri di Desa Talang Giring Kecamatan Lubuk Sandi, akhirnya merekomendasikan untuk mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP) CV. RCA Berkah Mandiri

Tim terpadu Pemkab Seluma yang terdiri dari DPMPTSP, DLH, Disnakertrans, Dinas PUPR, BKSDA, dan Camat Lubuk Sandi ini, mengusulkan untuk mencabut IUP dan menghentikan seluruh aktifitas kegiatan penambangan galian C tersebut, kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, melalui Bupati Seluma Erwin Octavian.

Ini lantaran dari rapat yang dilaksanakan ini, terdapat temuan indikasi pelanggaran berat yang diperoleh dari hasil peninjauan dilapangan, berupa pemindahan alur sungai yang berdampak terhadap lingkungan sekitar, pengerukan material diluar lokasi izin dan adanya indikasi take over kepemilikan IUP OP ke pihak lain.

“Atas dasar adanya indikasi temuan inilah, kami Tim terpadu mengusulkan ke Gubernur melalui Bupati Seluma, untuk mencabut IUP CV RCA Berkah Mandiri”, terang Mahwan Jayadi.

(Hari Adiyono)

Selengkapnya Di Laporan Daerah RBTV

Komentar

News Feed