oleh

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PTA Bengkulu & Perhimpunan Advokat Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Bengkulu

Rbtv Camkoha-Jumat, 03/09/2021 jam 10.00 WIB,  dilaksanakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Dewan Pimpinan Cabang PERADI Bengkulu dan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, yang ditandatangani oleh Ketua DPC PERADI Edy Sugiarto, S.H.,M.H, dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. H. Insyafli, M.H.I
di Gedung Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Penandatanganan MoU  untuk menjalin kerjasama dalam rangka menjaga terselenggaranya layanan publik, dan mewujudkan kualitas penyelenggaraan clean governance dan good governance.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. H. Insyafli, M.H.I dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas atensi para advokat yang tergabung dalam DPC Peradi Bengkulu untuk membantu dalam peningkatan layanan di jajaran Pengadilan Tinggi Bengkulu yg lebih baik dan profesional.

Ketua DPC Peradi Bengkulu Edy Sugiarto SH MH menyambut baik MOU yg telah ditandatangani dan segera dapat diwujudkan dalam kerjasama teknis misalnya memberikan materi dalam PKPA (yg menjadi program DPC untuk pendidikan keahlian profesi advokat) termasuk juga dlam kinerja profesi advokat agar tidak ada hambatan/kendala di PTA wilayah Bengkulu.

Nota Kesepahaman Bersama tersebut melingkupi kesepakatan kedua belah pihak untuk saling menghormati dan menjaga nama baik, kerjasama dalam kegiatan pendampingan masyarakat tidak mampu, kerjasama dalam bidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia Advokat PERADI di Bengkulu. Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan Advokat selaku unsur penegak hukum dapat bersinergi dengan lembaga peradilan dalam kegiatan penegakan hukum ditengah lemahnya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah Ketua DPC PERADI Bengkulu beserta pengurus dan Jajaran penjabat Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Tim liputan

Komentar

News Feed