oleh

Polisi Amankan Dua Pemeras Pengunjung Pantai Panjang

#rbtvcamkoha – Tim Opsnal Polsek Ratu Agung meringkus dua orang berinisial D-W dan R-L, lantaran keduannya diduga melakukan pemerasan terhadap 4 anak muda yang sedang berkunjung ke kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Data sementara, D-W dan R-L meminta uang sebesar Rp 5 ribu kepada Febri, Rahma, Oki, dan Tiara, dengan alasan untuk uang keamanan. Belakangan uang yang dari para korban ini kemudian digunakan pelaku untuk membeli rokok.

Sementara itu, Kapolsek Ratu Agung, Iptu. Fajri Ameli Putra menyampaikan keduanya diamankan di tempat terpisah. D-W diamankan warga di sekitar Pasir Putih sesaat setelah melarikan diri, sedangkan pelaku R-L diamankan oleh timnya di rumahnya di kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Kejadian ini, tambah Fajri, baru pertama kali terjadi di pantai Pasir Putih. Jika ada masyarakat yang menjadi korban ataupun yang mengalami kejadian yang serupa, ia imbau segera melaporan ke pihak yang berwenang.

“Jika masyarakat menjadi korban atau mengalami hal pemerasan, silahkan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian yang bertugas,” tutupnya.

Kedua pelaku kini harus mendekam di ruang tahana Polsek Ratu Agung dan terjerat pasal 368 KUHP tentang tindak pidana pemerasan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara.

(Rendra Aditya)

Komentar

News Feed