oleh

Polsek Sukaraja Bekuk Pencuri Kopi Petani Lubuk Sandi

RBTVCamkoha – Setelah dilakukan pengembangan, Tim opsnal Polsek Sukaraja Selasa (9/10) siang sekitar pukul 11.00 wib berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan dan berikut seorang penadahnya.

Dua pelaku curat yang berhasil diamankan yakni P-I (28) warga Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dan R-S (22) warga Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi.

Sementara penadahnya berinisial I-W (37) warga Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Ketiga pelaku saat ini telah diamankan dan menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska menegaskan pencurian yang dilakukan dua tersangka tersebut terjadi pada 12 September 2019 lalu, sekitar pukul 21.00 wib di sebuah pondok kebun milik Bahirin (40) di kawasan perkebunan Datar Kayu Ubi, Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi.

Dalam curat ini, kedua pelaku berhasil menggasak 350 Kg kopi milik korban. Pencurian ini dilakukan P-I dan R-S ketika pondok sedang kosong ditinggal pemiliknya dengan cara merusak gembok pintu pondok yang dipukul menggunakan parang.

Setelah berhasil masuk, kedua pelaku langsung menggasak semua kopi milik korban yang kemudian dijual kepada penadahnya berinisial I-W.

“350 kg kopi hasil curian tersebut dijual kedua tersangka kepasa I-W, yang ikut kita amankan”, terang Kapolsek Sukaraja Iptu. Noviaska, SH, MH.

Lanjutnya, penangkapan dua pelaku curat dan penadah ini bermula dari laporan laporan korban ke SPKT Polsek Sukaraja sehari sebelum penangkapan.

Mendapati laporan ini, tim opsnal Polsek Sukaraja langsung bergerak dan berhasil mengamankan R-S di kediamannya di Desa Dusun Tengah, sedangkan rekannya P-I dan I-W berhasil menyusul diamankan di kediamannya masing-masing tanpa perlawanan.

Kedua pelaku curat bakal dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 3, 4 dan 5, sedangkan I-W yang merupakan penadah dijerat dengan Pasal 480 KUHP.

(Hari Adiyono)

Komentar

News Feed