oleh

Sosialisasi Peningkatan Fungsi dan Peran Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu bersama PERADI Bengkulu

RbtvCamkoha-Rabu 08 September 2021, DPC PERADI Bengkulu bekerjasama dengan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengadakan Diskusi dengan tema “Peningkatan Fungsi dan Peran PTA Bengkulu”. Acara tersebut langsung disampaikan oleh ketua Pengadilan Tinggi Agama Dr. H. Insyafli, M.H.I didampingi Waka PTA Bengkulu dan Hakim PTA Bengkulu Dr Agus Yunih, SH MH, yang difasilitasi oleh DPC PERADI Bengkulu  serta  dihadiri oleh Ketua DPC Edy Sugiarto SH MH serta Pengurus dan Anggota DPC PERADI Bengkulu, Calon Advokat serta Mahasiswa semester akhir Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Acara ini diadakan menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama yang telah ditandatangani beberapa hari sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut ketua DPC PERADI Bengkulu Edy Sugiarto, S.H.,M.H menyambut baik serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang bersedia memberikan pencerahan tentang fungsi dan peran PTA Bengkulu dalam hal ini sangat bermanfaat bagi pelaksanaan peran praktisi advokat sebagai salah satu pilar penegak hukum.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. H Insyafli, M.H.I  menyampaikan menjelaskan tugas dan fungsi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu diantaranya adalah menerima, memeriksa dan menyelesaikan perkara banding. Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu juga melakukan pembinaan dan pengawasan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Ketua PTA Bengkulu mengajak kepada masyarakat umum termasuk organisasi yang berkaitan dengan layanan publik seperti Ombudsman, Pers, Advokat untuk berpartisipasi dalam menilai kinerja Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Acara ini diharapkan dapat memperdalam pemahaman kalangan praktisi hukum terhadap fungsi dan Peran PTA sehingga bermanfaat dan dapat dipraktikkan dalam penanganan perkara yang dilakukan advokat khususnya di peradilan agama wilayah Bengkulu.

Tim liputan

Komentar

News Feed