oleh

Tidak Berdasarkan Perengkingan, Pengumuman Lelang JPT Dianggap Tak Transparan

RbtvCamkoha – M Ali Saftaini Ketua DPRD Mukomuko meminta Sapuan Bupati Mukomuko mengevaluasi pengumuman hasil lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Karena pengumuman tidak sesuai yang ditandatangani pansel, yang seharusnya sesuai perankingan.

Bupati dan Wakil Bupati sudah berkomitmen untuk menyeleksi pejabat secara profesional, transparansi, dan sesuai dengan ahli bidangnya.

Namun hasil lelang JPT yang sudah di umumkan BKPSDM, dianggap mencederai gaungan Perubahan tersebut. Karena masih menggunakan metode lama, tidak transparansi.

“Kami menyayangkan, pengumuman yang ditandatangani pansel itukan harusnya secara perengkingan, disana sekaligus ada nilainya. Tapi kok BKPSDM hanya mengumumkan nama yang lulus 3 besar tersebut, hanya mencantumkan nama sesuai urutan abjad. Ini Bupati harus evaluasi, karena masyarakat juga ingin tau hasil tersebut. Siapa nilai tertinggi, sebelum dipilih oleh Bupati,”ujar M Ali Saftaini Ketua DPRD Mukomuko.

Marjohan Husein Sekkab Mukomuko mengungkapkan, bahwa tidak diumumnya secara ranking, tidak menyalahi aturan. Karena semua nilai ketiga yang sudah lulus, hampir sama.

“Terkait nilai, itu sudah diserahkan di BKPSDM dan kenapa tidak diumumkan secara ranking itu kita kira tidak menyalahi aturan. Karena nilai para tiga besar ini hampir sama. Maka saat ini hanya menunggu keputusan Bupati,”jelas Marjohan Husein Sekkab Mukomuko.

Ringgo Dwi Septio
(Selengkapnya Saksikan Di Laporan Daerah RBTV

Komentar

News Feed