oleh

Warga Mukomuko Diamankan Bersama 8 Paket Sabu

RbtvCamkoha – Seorang warga asal Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko berinisial HP (23), diamankan oleh Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara, bersama 8 paket narkotika jenis sabu-sabu.

HP yang diduga sebagai kurir ini, ditangkap di wilayah Desa Kalbang, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara, pada 7 Desember 2021 lalu.

“Tersangka berhasil kita amankan berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar TKP penangkapan, bahwa sering adanya transaksi narkotika di sana,” jelas Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Haryanto, S.Ik melalui Kabag Ops AKP Jufri, S.Ik, Kamis (09/12/2021).

AKP Jufri menambahkan, dari pengakuan tersangka, bahwa barang haram tersebut akan diserahkan kepada salah satu pembeli, yakni warga Kecamatan Kota Argamakmur.

“Tersangka berniat mengantar ke salah satu pembeli di Argamakmur, namun berhasil kita gagalkan. Tersangka ini menjadi kurir mendapat upah 1 juta rupiah,” tambah Jufri.

Mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

“Dari hasil tes urin tersangka juga positif” tandas AKP Jufri.

Novan

Selengkapnya di Pekaro RBTV

Komentar

News Feed